Pedagang hingga Pengunjung Pasar Cileungsi Di-Swab Test Covid-19

Pedagang hingga Pengunjung Pasar Cileungsi Di-Swab Test Covid-19
Pedagang, pengunjung, dan pegawai Pasar Cilrungsi akhirnya di-rapid test dan swab test kembali. (reza zurifwan)

INILAH, Cileungsi - Pedagang, pengunjung dan pegawai Pasar Cilrungsi akhirnya diuji rapid dan swab test kembali, setelah 7 orang pedagang rekannya terpapar wabah virus corona (Covid-19).

"Hari ini kami bersama Tim Gugus Tugas Penangganan Covid-19 terutama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melakukan rapid test dan swab test kepada para pedagang, pengunjung, dan petugas Pasar Cileungsi," ucap Jatnika Direktur Operasional PD Pasar Tohaga kepada wartawan di Pasar Cileungsi, Minggu (31/5/2020).

Ia menambahkan selain rapid test dan swab test, untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 maka bersama Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Polisi dan TNI jajarannya menutup sementara Pasar Cileungsi selama dua hari.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami hari ini menyemprotkan disinfektan ke lingkungan Pasar Cileungsi dan menutup selama tiga hari Pasar Cileungsi dimulai pada hari ini," tambahnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Camat Cileungsi Zaenal Ashari menjelaskan bahwa sebelumnya dari hasil rapid rest maupun swab test ada 4 orang pedagang yang positif terpapar covid 19.

"Awalnya dari 34 orang pedagang yang mengikuti rapid rest maupun swab test ada 4 orang pedagang yang positif terpapar Covid-19. Lalu, Dinas Kesehatan melakukan tracking dan swab test kembali dan ada tambahan 3 orang pedagang. Ini menjadi klaster baru, semoga ke depan tidak ada lagi orang yang terpapar wabah Covid-19," jelas Zaenal.

Mantan Camat Sukamakmur ini menghimbau bagi masyarakat Cileungsi dan lainnya yang tetap mau berbelanja kebutuhan bahan makanan, bisa melakukannya dengan cara online.

"Belanja online kebutuhan bahan makanan ini bisa memesannya melalui mitoha.id ataupun whatsapp PD Pasar Tohaga. Ke depan, kami akan menerapkan secara protokol kesehatan kepada pedagang maupun pengunjung, seperti wajib menggunakan masker, sering mencuci tangan, melakukan physical distancing, dan lainnya," pungkasnya. (reza zurifwan)