GM Akan Tingkatkan Produksi di Amerika

GM Akan Tingkatkan Produksi di Amerika
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - General Motors akan mulai meningkatkan produksi kendaraan di Amerika Utara mulai pekan depan untuk memenuhi permintaan yang meningkat, dikutip dari Reuters, Minggu.

Mulai 1 Juni, tiga pabrik perakitan crossover perusahaan mereka di Amerika Serikat dan Kanada akan mengoperasikan dua shift produksi.

Sementara, tiga pabrik perakitan AS yang sedang membangun pikap ukuran sedang dan penuh seperti Chevrolet Silverado akan berpindah dari operasi satu ke tiga shift, kata GM.

GM juga akan mulai membuka kembali pabrik di Texas dengan satu shift yang membangun SUV besar seperti Chevrolet Silverado dan Cadillac Escalade. Semua adalah produk yang sangat menguntungkan bagi perusahaan yang memiliki pasokan rendah di banyak dealer.

"Prosedur keselamatan komprehensif kami bekerja dengan baik, dan pemasok kami telah melakukan pekerjaan besar dengan menerapkan strategi kembali ke pekerjaan dan buku pedoman keselamatan mereka," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami sekarang dalam posisi untuk meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan pelanggan yang kuat dan permintaan dealer yang kuat," katanya melanjutkan.

Sejak memulai kembali produksi di AS pada 18 Mei, GM perlahan-lahan meningkatkan produksi di pabriknya di Amerika Utara.

Kecepatan yang lebih lambat dimaksudkan untuk memberikan waktu bagi pemasoknya untuk membangun inventaris dan karyawan untuk terbiasa dengan protokol keselamatan baru di pabrik untuk menurunkan penyebaran Covid-19.

Pabrik di Flint, Michigan; Fort Wayne, Indiana dan Wentzville, Missouri, diperkirakan akan meningkatkan shift kerja dari satu ke tiga shift pada hari Senin.

Flint dan Fort Wayne memproduksi pickup Chevrolet Silverado dan GMC Sierra, yang diperkirakan akan meningkatkan produksi minggu ini tetapi tertunda karena kekurangan suku cadang. Wentzville memproduksi pickup ukuran sedang seperti Chevrolet Colorado dan van besar.

Pabrik lain yang memproduksi mobil dan crossover juga menambah shift atau membuka kembali minggu depan, menurut GM.

Dengan peningkatan produksi, sebagian besar dari 48.000 pekerja GM akan kembali bekerja pada minggu depan. (antara)