Lagi, Satu Pedagang di Pasar Cirebon Timur Positif Covid-19

Lagi, Satu Pedagang di Pasar Cirebon Timur Positif Covid-19
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon – Satu orang pedagang di Wilayah Cirebon Timur, kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, saat ini di Kabupaten Cirebon sudah ada 13 orang yang positif Covid-19. Penambahan satu orang pedagang diketahui, pada saat Dinkes Kabupaten Cirebon melakukan swab masal, pada salah satu pasar tradisional di wilayah cirebon timur, Sabtu kemarin.

"Untuk kasus terkonfirmasi positif saat ini sudah dievakuasi ke rumah Waled. Jenis kelaminnya perempuan berusia 53 tahun, tapi kondisinya stabil dan dalam keadaan sadar," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana, Minggu (31/5/2020).

Menurut Nanang, pasien positif Covid-19 ini merupakan kasus yang ke-13 di Kabupaten Cirebon. Sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ke-11 dan ke-12 diketahui merupakan pedagang di Pasar Sumber. Namun Nanang belum bisa memastikan, apakah pasar tersebut akan di tutup Pemkab Cirebon atau tidak. Alasannya, pasar tersebut adalah pasar desa.

"Kalau masalah penutupan pasar, sampai sekarang kami juga belum ada kejelasan. Namun sepertinya, masalah tersebut diserahkan ke desa, karena pasar tersebut milik desa," ungkap Nanang.

Nanang menambahkan, Pasien saat ini berada diruang isolasi. Dari hasil pemeriksaan sementara, pasien mengalami batuk dan pegal-pegal. Tapi secara umum keadaan yang berangkutan masih baik. Keluhannya juga sedang atau compos mentis.

"Saat ini RSUD Waled terus mengorek informasi dari pasien, terkait riwayat perjalanan ataupun kontak eratnya. Tapi keterangan sementara, pasien mengaku tidak ada riwayat perjalanan," tukas Nanang. (Maman Suharman)