Supardi Berharap Ada Kabar Soal Liga 1 2020

Supardi Berharap Ada Kabar Soal Liga 1 2020
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menaruh harapan besar kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setidaknya untuk kembali menggelar kompetisi. 

Menurutnya harapan ini merupakan keinginan dari seluruh pelaku sepak bola. Sebab sudah lebih dari dua bulan lamanya tidak ada pertandingan yang dijalani. 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 22 ini memahami kompetisi belum bisa dilaksanakan saat ini. Alasannya karena pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum berakhir. 

"Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Mudah-mudahan bisa kembali bergulir," harap Supardi. 

Sejauh ini PSSI juga belum memberikan keputusannya mengenai nasib Liga 1 2020. Sebab pemerintah belum menghentikan status bencana Covid-19. 

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 tentang Status Keadaan Darurat Bencana Nonalam Covid-19 sebagai Bencana Nasional yang menyatakan bahwa status keadaan darurat bencana belum diakhiri selama dengan Keputusan Presiden 12 Tahun 2020 masih berlaku.

Dengan kondisi itu, Supardi akan kembali melakukan aktivitas latihan mandirinya. Sehingga ketika kembali berlatih bersama tim, kondisi fisiknya dalam keadaan siap.

"Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)