Satu Warga Leuwigoong Positif Covid-19

Satu Warga Leuwigoong Positif Covid-19
Ilustrasi/Antara Foto

NILAH, Garut- Kasus positif Covid-19 Kabupaten Garut bertambah lagi menjadi sebanyak 17 kasus menyusul adanya seorang warga asal Kecamatan Leuwigoong terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19.

"Ada penambahan kasus satu kasus konfirmasi positif Covid-19, laki-laki usia 31 tahun asal Kecamatan Leuwigoong. Pasien sudah dilakukan rujukan ke RSU dr Slamet Garut," kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Muksin, Minggu (31/5/2020).
Selain satu kasus positif, di Kecamatan Leuwigoong tercatat ada sebanyak 49 kasus ODP. Tidak ada kasus PDP maupun OTG.

Dengan ditemukannya satu kasus positif Covid-19 di Kecamatan Leuwigoong tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Garut menjadi sebanyak 17 kasus. Sembilan kasus di antaranya dinyatakan sembuh, enam kasus dalam perawatan, dan dua kasus meninggal dunia.

Sebaran kasus positif pun bertambah menjadi di sebanyak 10 dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. Kesepuluh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Selaawi, Tarogong Kaler, Garut Kota, Cibatu, Cigedug, Cisurupan, Wanaraja, Banyuresmi, Cikajang, dan Kecamata Leuwigoong.

Selain kasus positif, kata Muksin, pada hari yang sama juga terdapat penambahan kasus ODP sebanyak dua kasus, dan kasus OTG sebanyak 24 kasus.

"Penambahan kasus OTG merupakan hasil tracking dan tracing KC-14, KC-15, dan KC-16 dari Kecamatan Selaawi hari ini. Sehingga total kasus OTG kontak erat ketiga kasus positif di Selaawi itu menjadi sebanyak 139 orang," ujarnya.Secara keseluruhan, lanjutnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga per 31 Mei 2020 mencapai sebanyak 3.653 kasus, terdiri atas 17 kasus positif, 67 kasus PDP, 956 OTG, dan 2.613 ODP.(zainulmukhtar)