Klapanunggal Zona Merah baru, Cileungsi Paling Terpapar

Klapanunggal Zona Merah baru, Cileungsi Paling Terpapar
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Jumlah kasus penyebaran wabah virus corona (covid 19) di Kabupaten Bogor terus mengalami peningkatan. Data terakhir sebanyak 5 orang terpapar virus sangat menular ini hingga totalnya ada 203 kasus.

Dari 5 orang yang baru terpapar wabah covid 19 tersebut, 1 orang warga Kecamatan Ciseeng, 1 orang warga Kecamatan Klapanunggal dan 3 orang lainnya merupakan warga Kecamatan Cileungsi.

Mirisnya, dari 5 orang yang baru terpapar wabah covid 19 virus yang konon berasal dari Kota Wuhan, RRC ini juga menghinggapi bayi perempuan berusia 1,5 tahun.

"Dari 5 orang yang terpapar covid 19, satu orang diantaranya bayi perempuan berusia 1,5 tahun. Dia tertular dari orang tuanya yang juga terpapar wabah covid 19 dan  telah meninggal dunia," kata Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan, Minggu (31/5).

Wanita berusia 52 tahun ini menambahkan bahwa jika Kecamatan Klapanunggal baru masuk zona merah covid 19 maka Kecamatan Cileungsi berada di peringkat pertama, karena jumlah warga yang terpapar wabah covid 19 ada 37 orang.

"Dari 37 orang warga Kecamatan yang terpapar wabah covid 19, 10 orang diantaranya merupakan cluster Pasar Cileungsi baik itu pedagang, pengunjung maupun keluarganya," tambahnya.

Ade menuturkan pada hari ini jumlah pasien covid 19 yang dinyatakan sembuh ada 1 orang, namun disisi lainnya ada 1 orang pasien covid 19 yang meninggal dunia.

"Kasus pasien covid 19 yang telah deninggal dunia adalah seorang perempuan berusia 56  tahun asal Kecamatan Cileungsi, sementara pasie covid yang sudah sembuh ialah seorang laki - laki berusia 45 tahun asal Kecamatan Bojonggede. Hingga hari ini pasien covid 19 yang sudah sembuh ada 49 orang, yang telah meninggal dunia ada 15 orang dab 137 orang lainnya masih menjalani perawatan," tutur Ade.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat  ini melanjutkan untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 277 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan  (PDP)  ada 376 orang.

"Untuk jumlah ODP tidak ada peningkatan jumlah, sedangkan jumlah PDP bertambah 6 orang hingga totalnya ada 376 orang. Untuk jumlah PDP yang telah meninggal dunia hingga saat ini ada 96 orang," lanjutnya.

Data yang dihimpun Inilah, hingga hari ini ada 23 kecamatan dari 40 kecamatan di Bumi Tegar Beriman yang telah terpapar wabah covid 19, dimana dengan sembuhnya pasien covid 19 asal kecamatan Jonggol dan Parungpanjang maka dua kecamatan tersebut tidak lagi masuk dalam zona merah. (Reza Zurifwan)