Ford Siap 'Hidupkan Kembali' Mustang Mach 1

Ford Siap 'Hidupkan Kembali' Mustang Mach 1
istimewag

INILAH, Dearborn - Ford akan 'menghidupkan kembali' Mustang Mach 1, model yang debut pada masa keemasan muscle car pada akhir 1960-an.

Mengutip Driving, Ford mengonfirmasi kembalinya kendaraan untuk model tahun 2021 dengan mesin V8 5.0-liter.

Namun, perusahaan otomotif AS itu menolak untuk merilis rincian spesifik mengenai kinerja, ketersediaan, dan harga yang akan mereka banderol untuk Mustang Mach 1 terbaru ini.

Mustang Mach 1 edisi 2021 diharapkan dapat tampil lebih baik daripada Mustang GT dan juga diharapkan mampu bersaing dengan Mustang Shelby GT.

 

"Mach 1 memiliki tempat khusus dalam sejarah Mustang, dan inilah saatnya untuk edisi khusus ini mengklaim tempat teratas dalam jajaran kinerja V8 5.0-liter kami, dengan tingkat daya, ketepatan dan kolektibilitas yang lebih tinggi," kata Dave Pericak, Direktur Ford Icons.

Mobil itu pertama kali dihentikan setelah diproduksi selama sembilan tahun, dan kembali untuk model Mustang 2003 dan 2004 sebagai edisi retro-style dengan mesin V8 4.6-liter yang menghasilkan tenaga 302 hp dan dilengkapi dengan transmisi otomatis.

Ford juga menggunakan nama 'Mach' untuk Mustang Mach-E, crossover mobil listriknya yang diharapkan mulai dijual akhir tahun ini. (inilah.com)