Lamborghini Sian FKP 37 dari 3.696 Keping LEGO

Lamborghini Sian FKP 37 dari 3.696 Keping LEGO
istimewa

INILAH, Sant'Agata Bolognese - Lamborghini bekerja sama dengan produsen mainan LEGO menghadirkan miniatur Lamborghini Sian FKP 37 berskala ukuran 1:8 dari 3.696 keping LEGO.

Hanya diproduksi sebanyak 63 unit, miniatur ini akan dijual secara global pada Agustus mendatang.

"LEGO adalah mainan ikonis, sama seperti Lamborghini," kata Stefano Domenicali, CEO Automobili Lamborghini, dalam siaran persnya.

"Replika luar biasa ini menciptakan pengalaman baru bagi penggemar supercar dan penggemar LEGO, dan Lamborghini memiliki hak istimewa untuk berbagi kesempatan ini dengan LEGO," lanjut dia.

Miniatur Lamborghini Sian FKP 37 dari LEGO ini tak hanya menonjolkan bentuknya saja, melainkan mesin dan suspensinya dapat disusun dari kepingan mainan ikonis itu.

Pemiliknya dapat merancang sendiri untuk menempatkan spoiler belakang sesuai selera. Mereka juga dapat merasakan bagaimana rumitnya memasang pintu berdesain gunting dan interior kokpit Lamborghini Sian FKP 37.

Miniatur itu hanya tersedia dalam warna hijau dengan velg berkelir emas dan dibanderol seharga US$380 atau sekitar Rp5,6 juta.

"Model baru ini benar-benar merangkum keunggulan yang tertanam dalam DNA Lamborghini dan LEGO Group," kata Niels Christiansen, CEO LEGO Group.

Sekedar informasi, Lamborghini Sian FKP 37 adalah supercar bermesin hybrid yang dipasarkan secara online pada September 2019. Ini menjadi mobil hybrid pertama yang diproduksi Lamborghini.

Lamborghini Sian FKP 37 dibekali mesin konvensional V12 berkapasitas 6,5 liter yang dipadu dengan motor listrik 48 Volt.

Dengan tenaga kombinasi 819 hp, digadang-gadang sebagai Lamborghini terkencang dengan kemampuan sprint 0-100km/jam dalam waktu 2,8 detik. Adapun kecepatan puncaknya tercatat mencapai 347 km/jam.

Sama seperti miniaturnya dari LEGO, Lamborghini Sian FKP 37 juga hanya diproduksi sebanyak 63 unit dan dibanderol dengan harga US$3,6 juta atau sekitar Rp52,7 miliar. (inilah.com)