Catat! Sabtu 13 Juni: 'New Messi' vs Messi

Catat! Sabtu 13 Juni: 'New Messi' vs Messi

INILAH, Madrid - Catat tanggal ini: 13 Juni 2020. Hari Sabtu di Stadion San Moix: bakal ada duel dua Messi pada tengah malam itu.

Saat itu, Mallorca dijadwalkan menjamu Barcelona pada lanjutan Kompetisi La Liga. Hari itu, menurut surat kabar Ole, seorang pemain berusia 15 tahun yang di Argentina dijuluki 'Messi baru' bisa saja melakukan debutnya. Lawannya langsung Lionel Messi.

Luka Romero, begitu nama bocah berusia 15 tahun itu. Dia pemain yang lahir di Durango, Meksiko, tapi dari orang dua berkewarganegaraan Argentina. Kini, dia membela Mallorca.

Pandemi corona membuat kemungkinan itu menjadi terbuka. Selama ini, Vicente Moreno, pelatih Mallorca, selalu memberi kesempatan Luka Moreno berlatih di dalam tim utama. Tapi, terbatasnya jumlah pemain di fase pertama latihan awal membuatnya tak memiliki peluang.

Kini, setelah berada di fase keempat protokal latihan, Luka Moreno menerima lampu hijau untuk berlatih. Dia bahkan berpeluang melakukan debut lawan Barcelona pada Sabtu 13 Juni itu.

Sama-sama kidal seperti Messi, Luka Romero belum lama ini menggambarkan bagaimana dia mengurung diri bersama keluarganya. "Dengan ayah, ibu, dan saudara kembar saya. Sulit bagi saya membiasakan diri dengan karantina karena kita tak boleh melakukan apa yang biasa kita kerjakan, seperti latihan atau sekolah. Tapi, setelah beberapa hari, pikiran dan tubuh beradaptasi," katanya.

Kini, setelah berlatih bersama tim utama dan memiliki pengalaman membela Argentina U-15, impian Luka Romero melakukan debut melawan Barca, kini semakin dekat. Dia akan berhadapan dengan idolanya, Lionel Messi, dan ya, siapa tahu, dia bisa mengikuti jejak bintang Barcelona itu.