Ini Bukti Messi Tak Mungkin Tinggalkan Barca

Ini Bukti Messi Tak Mungkin Tinggalkan Barca

INILAH, Barcelona - Bagi seorang pecinta, tak perlu kata-kata, tak perlu tulisan tegas. Tanda-tanda sudah ditunjukkan Lionel Messi bahwa dirinya akan bersama Barcelona sepanjang kariernya.

Dalam kontraknya yang berakhir pada 2021, Lionel Messi sebenarnya bisa pergi dengan status pemain bebas transfer jika dia mengumumkannya sebelum 31 Mei. Tapi, tak ada pengumuman apa-apa. Barcelona yakin, Lionel Messi takkan pergi.

Harian Mundo Deportivo, Selasa (26/5) lalu, melansir bahwa Barcelona sangat yakin Lionel Messi akan tetap memperkuat mereka musim depan. Dia takkan mengeksekusi klausul kontraknya yang menyatakan dia bebas pergi setahun sebelum kontrak berakhir tahun 2021.

Saat itu, masih ada beberapa hari sebelum batas waktu itu habis. Limit itu sudah habis pada 31 Mei lalu. Itu tandanya legenda Catalunya itu akan bertahan setidaknya sampai musim depan bersama Barcelona.

Maka, langkah berikutnya yang akan dilakukan Barcelona adalah mulai melakukan perbincangan perpanjangan kontrak dengan bintangnya itu. Kedua kubu sudah menampakkan tanda-tanda untuk tetap bersama sampai Messi mengakhiri kariernya di Camp Nou.

Kepercayaan di kubu Barcelona demikian tingginya, terutama karena selalu ada kontak antara Messi dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan CEO Grascar-Grau saat wabah corona.

Sang kapten sebelumnya juga sudah berada di lini terdepan dalam pembicaraan dengan klub di tengah lockdown maksimal bersama Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan gerard Pique, untuk mencapai kesepakatan soal pemangkasan gaji. Messi dan rekan-rekannya selalu menunjukkan keinginan membantu klub di tengah situasi yang ruwet menyusul hilangnya pemasukan klub karena kompetisi dihentikan.

Komitmennya terhadap Barcelona selalu maksimal. Lionel Messi berpikir tentang keadaan sekarang dan di masa depan. Tak heran, dia pun memuji Lautaro Martinez dan mendorongnya untuk dikontrak.