Gara-gara Ramos, Bintang Muda Inggris Ini Tolak Real Madrid

Gara-gara Ramos, Bintang Muda Inggris Ini Tolak Real Madrid

INILAH, Liverpool - Kalau saja tak ada Sergio Ramos, pemain muda Inggris Harvey Elliot sudah bergabung dengan Real Madrid. Kenapa dia menolak? Hanya gara-gara ulah Ramos mencederai Mohamed Salah!

Bagi banyak fans Real Madrid, momen saat Sergio Ramos melakukan pelanggaran yang membuat bahu Mohammed Salah, adalah kunci kemenangan Los Merengues atas Liverpool untuk memenangkan Liga Champions ke-15. Saat itu, Salah tak bisa melanjutkan pertandingan.

Aksi Sergio Ramos terhadap Mohammed Salah itu memicu kontroverso. Fans Liverpool takkan pernah bisa melupakannya, termasuk pemain-pemain remaja yang menyaksikannya.

Harvey Elliot, saat itu masih berusia 15 tahun, dan menjadi pemain debutan Liga Primer termuda. Dalam usia 16 tahun 30 hari, dia membela Fulham menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Beberapa bulan kemudian, dia bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp di Liverpool. Sejauh ini, dia sudah tampil sebagai pemain pengganti di Liga Primer dan di babak-babak awal Piala FA maupun Piala EFL.

Elliot juga dikenal atas kritikannya di media sosial terhadap Harry Kane menyusul final Ligha Champions di mana Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur. Akibat ulahnya, dia dijatuhi skorsing 14 pertandingan dan denda 390 euro.

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Harvey Elliot sejatinya hampir saja bergabung dengan Real Madrid. Dia bahkan sempat menunjungi stadion kub Spanyol itu.

Meski begitu, saat Real Madrid secara resmi mengajukan kesempatan baginya bertemu dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dia membalasnya dengan negatif.

"Saya ogah. Saya tak menyukainya setelah apa yang dia lakukan terhadap Salah," katanya.

Setahun sebelumnya, Elliot berada di Kiev bersama ayahnya. Dia menyaksikan bagaimana Ramos menjatuhkan dan membuat Salah cedera.