Sebentar Lagi, Realme Rilis X3 SuperZoom di Indonesia

Sebentar Lagi, Realme Rilis X3 SuperZoom di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Realme bersiap merilis ponsel baru di Indonesia. Perangkat tersebut bernama Realme X3 SuperZoom. Kehadiran ponsel ini dikonfirmasi langsung melalui undangan peluncurannya pada 16 Juni 2020 mendatang.

"Ketika kami meluncurkan produk flagship killer tahun lalu, kami menerima respon yang sangat baik dari anak muda di Indonesia. Indonesia merupakan pasar penting bagi realme sehingga kami terus mendengarkan permintaan pasar dan mencoba mewujudkannya dengan menghadirkan sebuah smartphone flagship. Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan realme X3 SuperZoom di Indonesia guna memperkuat eksistensi kami di segmen produk flagship dan untuk menawarkan pilihan smartphone flagship terbaik dengan harga di bawah Rp 10 juta Rupiah. Membawa spesifikasi kamera yang super, realme X3 SuperZoom bertujuan menghadirkan pengalaman fotografi yang berbeda dari sebelumnya," kata Palson Yi Marketing Director, realme Indonesia dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

realme-X3-Super-Zoom-Launch-KV

Bicara spesifikasinya, dilansir dari GSM Arena, ponsel ini ditenagai Snapdragon 855+ dengan RAM 12 GB. Memori internalnya UFS 3.0 256 GB.

beberapa spesifikasi unggul, diantaranya mode SuperZoom 60x. Mode itu memungkinkan Anda lebih dekat ke objek foto.

Secara fisik, ponsel memiliki empat kamera belakang yang mencakup kamera primer Samsung GW1 64MP f/1.8, lensa periskop 8MP dengan zoom optik 5X dan stabilisasi gambar optik, kamera ultrawide 8MP (f/2.3) dengan bidang pandang 119 dan kamera makro 2MP.

Bagian belakang ponsel dilapisi kaca 3D quad-curved dengan hasil akhir anti-silau dan anti-sidik jari. Desain ponsel ini belum pernah kita lihat sebelumnya. Ponsel memiliki lubang pukulan ganda di sudut kiri atas layar dan sedikit bezel di bagian bawah. Dual Punch Hole itu menampung kamera depan sensor IMX616 Sony 32MP dipadukan dengan kamera sudut ultrawide 8MP.

Panel layarnya berukuran 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz untuk pengalaman ultrasmooth. Realme juga sudah mengusung panel LCD dengan screen to body ratio 90,5% disertai proteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

X3 SuperZoom mengemas baterai 4200mAh dengan dukungan untuk 30W Dart Charge melalui USB Type-C. Ini memiliki pendingin cair untuk menjaga ponsel dari overheating saat bermain game.

Ponsel menjalankan Android 10 dengan Realme UI di luar kotak dengan fitur-fitur seperti Game Space dan Game Assistant. Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping, dual SIM, Audio Hi-res, dan Dolby Atmos. Khusus Eropa, Realme X3 SuperZoom tiba dalam warna Arctic White and Glacier Blue.

Informasi lengkap seputar spesifikasi dan harganya akan terungkap pada 16 Juni mendatang. (inilah.com)