Oded Akan Evaluasi Pelonggaran PSBB

Oded Akan Evaluasi Pelonggaran PSBB
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengevaluasi kebijakan pelonggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Titik cek poin dan ruas jalan diantaranya. 

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial di ruang Bandung Command Center (BCC) Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (2/6/2020). 

"Kita akan lihat situasinya seperti apa dan tentu akan ada evaluasi," kata Oded. 

Menurut dia, kebijakan kembalinya di buka sejumlah ruas jalan dan hilangnya petugas di cek poin perbatasan kota kabupaten adalah hasil rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. 

"Dalam rapat, telah sepakat bahwa kita akan secara bertahap menghadapi new normal. Cek poin sudah tidak ada, dan ruas jalan yang semula kita tutup, kita coba untuk di buka kembali," ucapnya. 

Namun jika pada kenyataannya memburuk, pemerintah kota bisa saja kembali memberlakukan PSBB secara full. Tetapi dia berharap, situasi itu tidak terjadi dan Kota Bandung tetap terjaga. 

"Terpenting adalah saat pergeseran dari PSBB full ke PSBB proposional ada kebaikan. Tetapi kalau sebaliknya, bisa saja kita akan kembali berlakukan PSBB secara full kalau situasinya memburuk," ujar dia. 

Oded berharap, warga masyarakat Kota Bandung tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan meski pemerintah saat ini memberikan kebijakan kelonggaran. (yogo triastopo)