Komposisi Persib Putri Tak Banyak Alami Perubahan

Komposisi Persib Putri Tak Banyak Alami Perubahan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian secara terang-terangan membeberkan komposisi pemainnya untuk menghadapi kompetisi.

Pelatih yang akrab disapa Ibas ini mengatakan komposisi pemain tidak akan mengalami perubahan secara besar-besaran. Skuat pada musim 2019 lalu, sebagian besar dipertahankan.

Wajar hal itu dilakukan, lantaran para pemain musim 2019 sudah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 Putri 2019.

"Kita mempertahankan 80% materi pemain musim lalu. Dan melepas 5 sampai 6 pemain lama yang tidak pernah tampil," ujar Ibas saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Meski demikian, kata Ibas keinginan itu belum bisa dilaksanakan sepenuhnya. Satu di antaranya belum adanya kepastian terkait penyelenggaraan Liga 1 Putri 2020.

"Kita tunggu dulu keputusan PSSI tentang kelanjutan Liga 1 dan 2," katanya.

Selain itu, Ibas juga perlu mendapatkan restu dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sehingga dia belum dapat memastikan skuat andalannya di musim nanti.

"Bisa bahaya dan timbulkan masalah kalau saya kumpulkan pemain tanpa restu manajemen tim," tegasnya.

Kondisi itu juga, pihaknya belum mencoba mencari lapangan untuk bisa digunakan tempat latihan para pemainnya.

"Memang ada beberapa lapangan yang sudah bisa dipakai berlatih. Tapi saya belum tertarik mencari info, apalagi menyewanya," jelasnya.

Ibas berharap para pemainnya bersabar mengenai keputusan. Apalagi sejauh ini pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum benar-benar berakhir.

"Tunggu aja kabar kompetisi Liga 1 dan 2. Kalau kedua liga itu bergulir kembali, Liga 1 Putri pasti ikut bergulir juga," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)