HUT ke-72, Umuh Muchtar Tak Gelar Perayaan

HUT ke-72, Umuh Muchtar Tak Gelar Perayaan
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Sumedang - Tepat hari ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. Usianya kini menginjak 72 tahun.

Namun, tidak ada perayaan besar-besaran seperti yang terjadi di setiap tahunnya. Kini, di ulang tahun yang ke-72 ini hanya dihadiri keluarga dan para sahabat terdekatnya.

"Alhamdulillah datang para sahabat dan kawan-kawan dan saya sederhana dan juga tidak merayakan ulang tahun karena situasi seperti ini (virus corona)," kata Umuh di kediamannya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (2/6/2020).

Benar saja, pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum benar-benar berakhir. Beberapa kegiatan masih mengalami keterbatasan untuk memutus penyebaran.

Dengan kondisi itu, Umuh pun tak berani mengundang banyak tamu untuk hadir ke kediamannya. Sebab dia tahu di usianya ini sangat rentan terpapar Covid-19.

"Kalau saya merayakan, orang-orang akan datang. Bisa ribuan orang. Ini juga yang datang bertahap, sebagian sebagian," tuturnya.

Umuh berharap di usia ke-72 ini selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalani kehidupannya. Dia juga berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir.

"Saya juga berdoa kepada Persib akan lebih baik. Mudah-mudahan juara ada di Persib lagi. Tahun ke tahun Persib juara," harap Umuh. (Muhammad Ginanjar)