Alhamdulillah, 130 Pedagang Pasar Antri Negatif Covid-19

Alhamdulillah, 130 Pedagang Pasar Antri Negatif Covid-19
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Cimahi - Sebanyak 130 warga dan pedagang di Pasar Antri dinyatakan negatif Covid-19 setelah dilakukan swab test di Pendopo DPRD Kota Cimahi dan Puskesmas Padasuka pada 29 Mei 2020. Kendati begitu, Pasar Antri belum akan dibuka untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono menyebutkan, kendati hasil swab tes negatif Covid-19 pasar belum akan dibuka lantaran harus ada persiapan dan syarat yang harus dipenuhi para pedagang.

"Betul hasilnya sudah keluar. Alhamdulillah semuanya negatif. Tapi pasarnya tidak langsung dibuka, karena ada syarat yang harus dipenuhi" katanya saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Beberapa syarat yang menjadi kesepakatan pembukaan kembali Pasar Antri yakni memfungsikan kembali lorong di antara kios pasar yang saat ini terambil dan digunakan sebagai bagian dari kios pedagang.

Selain itu, pengelola wajib memperbanyak tempat cuci tangan, pengaturan kembali pintu masuk dan keluar agar lebih teratur, pembatasan jumlah pengunjung dan durasi berbelanja agar tidak terlalu padat, serta kawasan wajib masker.

"Pengelola Pasar Antri harus memenuhi hasil kesepakatan itu sebelum pasar kembali beroperasi," ujarnya.

Sementara, pemilik kios yang lebih dari satu dan tak hanya di Pasar Antri serta belum mendapatkan giliran melakukan rapid test dan swab test, agar melaksanakan rapid test dan swab test mandiri. (Ahmad Sayuti)