Positif Covid-19 di Garut Bertambah Dua Kasus, Satu Meninggal Dunia

Positif Covid-19 di Garut Bertambah Dua Kasus, Satu Meninggal Dunia
Antara Foto

INILAH, Garut- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut kembali bertambah menjadi sebanyak 19 kasus.

Hal itu menyusul temuan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Kadungora.

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, satu kasus positif asal Banyuresmi (KC-18) seorang lelaki berusia 54 tahun yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien bersangkutan meninggal dunia.

Sedangkan satu kasus lagi asal Kecamatan Kadungora (KC-19) laki-laki berusia 52 tahun yang juga semula berstatus PDP.

"Pasien (positif, red.) saat ini dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet Garut," kata Yeni, Selasa (2/6/2020) petang.

Dengan bertambahnya dua kasus baru positif Covid-19 tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Garut menjadi sebanyak 19 kasus. Sebanyak tujuh orang di antaranya dalam perawatan, sembilan orang dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal dunia.

Jumlah sebaran kasus positif pun bertambah luas menjadi sebelas kecamatan, yakni Kecamatan Selaawi, Cibatu, Banyuresmi, Wanaraja, Garut Kota, Cigedug, Cikajang, Cisurupan, Tarogong Kaler, Leuwigoong, dan Kecamatan Kadungora.

Secara kebetulan, kendati berbeda usia dua kasus positif di Banyuresmi yang satu disebut KC-12 dan satunya lagi KC-18 dari sisi jenis kelamin, dan status asal memiliki kesamaan. Yakni keduanya lelaki dengan status asal PDP. Keduanya pun meninggal dunia. KC-12 berusia 57 tahun, dan KC-18 berusia 54 tahun.

Informasi lain diperoleh INILAH menyebutkan, keduanya berasal dari desa berbeda.
Yeni mengatakan, selain dua kasus positif, pada hari itu juga terdapat penambahan empat kasus ODP. Sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Garut secara keseluruhan (OTG, ODP, PDP, dan positif) pun bertambah menjadi sebanyak 3.655 kasus.

"Sampai hari ini, Tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sedang melakukan tracking dan tracing kontak erat OTG KC-17 di wilayah Kecamatan Leuwigoong," imbuh Yeni.(zainulmukhtar)