Innalillahi, Kasus Positif Covid-19  Cluster Pasar Cileungsi Bertambah Lagi

Innalillahi, Kasus Positif Covid-19  Cluster Pasar Cileungsi Bertambah Lagi
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Cileungsi - Kasus positif Covid-19  klaster Pasar Cileungsi bertambah 6 orang berdasarkan hasil swab test.

"Hari ini total ada 12 orang yang baru terpapar wabah covid 19, dimana 6 orang diantaranya merupakan klaster Pasar Cileungsi," ucap Ade Yasin Bupati Bogor dalam rilisnya Selasa (2/5).

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor ini menambahkan ke 6 orang warga Cileungsi ini merupakan transmisi keluarga pedagang Cileungsi.

"6 orang ini bukan hanya yang berprofesi sebagai pedagang tetapi juga orangtuanya, virus corona ini sudah bertransmisi lokal ke keluarga para pedagang tersebut," tambahnya.

Ade menuturkan selain 6 orang Warga Cileungsi, 6 orang lainnya yang juga terpapar wabah covid 19 ialah warga Kecamatan Bojonggede, Cibinong dan Ciomas.

"Ada 4 orang warga Kecamatan Bojonggede, 1 orang warga Cibinong dan 1 orang warga Ciomas yang juga terpapar wabah covid 19. Dengan tambahan 12 kasus ino maka total keseluruhan ada 217 kasus penyebaran wabah covid 19 di Bumi Tegar Beriman dimana 49 orang telah sembuh, 15 orang telah meninggal dunia dan 151 orang masih menjalani perawatan," tutur Ade.

Wanita berusia 52 tahun ini menjelaskan  hari ini jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 236 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 305 orang.

"Baik jumlah ODP maupun PDP ini ada peningkatan. Dimana jika sebelumya jumlah ODP ada 233 orang saat ini naik menjadi 236 orang, lalu jika jumlah PDP ada 289 orang kini naik menjadi 305 orang. Data terupdate data PDP meninggal dunia ada 104 orang," jelasnya. (Reza Zurifwan)