Ada Semburan Gas di Sumur Aktif Pertamina

Ada Semburan Gas di Sumur Aktif Pertamina

SEJUMLAH Warga Indramayu melaporkan adanya semburan gas di sumur aktif milik Pertamina EP Indramayu. Mendapat laporan, PT Pertamina pun langsung bergerak cepat.


PT Pertamina EP Jatibarang, Kabupaten Indramayu, saat ini menangani semburan gas yang terjadi di atas sumur aktif. "Kita mendapatkan informasi dari warga sekitar adanya semburan gas dari sumur dan langsung menerjunkan tim untuk menanganinya," kata pimpinan Humas Pertamina EP Asset 3 Field Jatibarang Indramayu Ninit Renita saat dihubungi di Indramayu, seperti dikutip Antara, Rabu (23/1/2019)

Pihaknya juga masih melakukan investigasi guna mengetahui penyebab peristiwa tersebut.

Semburan gas itu, kata dia, diketahui sekitar pukul 12.30 WIB oleh warga.
Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata dia, tim langsung datang ke lokasi untuk mensterilkan lokasi kejadian.

Saat ini, kata dia, Tim Pertamina EP Jatibarang Field masih fokus melakukan penanganan dengan cara pendinginan sumur menggunakan spray fire pump. "Dan rencananya kami juga akan menutup sumur untuk menghentikan semburan gas itu," tutur dia.

Semburan gas tersebut, lanjut Renita, dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.
Selain itu, pihaknya sudah mengimbau masyarakat sekitar untuk menjauhi hingga radius 50 meter dari lokasi.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat sekitar tidak menyalakan api atau aktivitas lainnya yang bisa menyebabkan timbulnya api. "Di sekitar lokasi juga telah dipasang 'safety line', 'wind sock', ambulans, paramedis, dan tenaga pengamanan," katanya.

Renita menambahkan Pertamina EP juga akan memberikan konsumsi kepada warga sekitar hingga situasi dinyatakan normal kembali sesuai dengan imbauan menyangkut aspek keamanan dan keselamatan. (*)