Kabupaten Bogor Siap Perpanjang PSBB atau Terapkan AKB

Kabupaten Bogor Siap Perpanjang PSBB atau Terapkan AKB
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Pemkab Bogor menunggu instruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Hal itu karena masa PSBB tahap IV di Bumi Tegar Beriman akan habis pada Jumat (4/6/2020) mendatang. Bupati Bogor Ade Yasin mengaku saat ini pihaknya masih melakukan persiapan baik itu penerapan kedua protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 itu.

"AKB maupun PSBB kita tetap harus siap terutama dalam hal melaksanakan protokol kesehatan dimanapun itu tempatnya," kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menerangkan, jajarannya juga sedang mengkaji pembukaan operasional mal hingga masjid yang sebelumnya diusulkan para camat.

"Saya sih setuju apabila mal hingga masjid dibuka opersionalnya karena kasihan masyarakat dan ekonomi harus tetap tumbuh. Yang terpenting protokol kesehatan dilaksanakan dan khusus mal mereka harus memaparkan rencana aman mereka ketika nanti beroperasional kembali," terangnya.

Selain itu, Ade menuturkan untuk sarana olahraga seperti kolam renang, tempat refleksi maupun spa hingga kini tetap tidak diperbolehkan beroperasi. Sebab, di tempat itu terjadi kontak fisik secara langsung. (Reza Zurifwan)