Di Pasar Cibinong, Pemkab Bogor Segera Gelar Rapid Test

Di Pasar Cibinong, Pemkab Bogor Segera Gelar Rapid Test
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Menyusul adanya kluster baru Covid-19, Pemkab Bogor rencananya segera melakukan rapid test atau swab test di Pasar Cbinong.

Dalam waktu dekat, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku jajaranya bersama Badan Intelejen Nasional (BIN) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menggelar tes cepat tersebut terhadap para pedagang pasar tradisional.

"Rencana terdekat, Pemkab Bogor sudah mengusulkan kepada BIN dan BNPB untuk membantu  pelaksanaan rapid test atau swab test kepada ratusan pedagang di pasar tradisional Cibinong dan lainnya. Hal ini penting karena sebelumnya di kluster Pasar Cileungsi sudah 16 orang pedagang dan keluarganya terpapar Covid-19," jelasnya, Rabu (3/6/2020).

Di bagian lain, Ade menyebutkan jajarannya juga kewalahan atas serbuan wisatawan asal DKI Jakarta maupun daerah lainnya yang kendaraannya berpelat nomor B atau bukan berpelat nomor F.

"Kepada daerah-daerah di luar Bogor itu, saya meminta tolong agar ikut mencegah para wisatawan tersebut masuk ke Kabupaten Bogor karena ini bisa menjadi kluster baru penyebaran wabah Covid-19," lanjutnya. (Reza Zurifwan)