Agregat 10-0, Man City ke Final Piala Liga

Agregat 10-0, Man City ke Final Piala Liga
Manchester City menang 1-0 di kandang Burton dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris

KEMENANGAN 1-0 atas Burton Albion mengantarkan Manchester City ke final Piala Liga Inggris.

Dalam leg kedua di Pireli Stadium, Kamis (24/1) dini hari WIB, Man City turun dengan mayoritas pemain muda. Maklum, mereka sudah nyaman berkat kemenangan 9-0 di leg pertama.

Man City tetap memegang kendali serangan. Di babak pertama saja, mereka menguasai bola hingga 69%. Ada lima tendangan percobaan, dengan dua diantaranya tepat sasaran serta satu berbuah gol.

Meski begitu, skuat besutan Pep Guardiola itu hanya mampu menciptakan satu lesakan. Sergio Aguero mengoyak jala lawan, dengan memanfaatkan umpan Ryad Mahrez.

City tetap dominan selepas turun minum. Sayangnya, percobaan demi percobaan gagal berbuah gol.

Peluang terbaik tercipta pada menit ke-88. Sepakan Gabriel Jesus dari jarak dekat, masih bisa diamankan kiper Bradley Collins. Hingga babak kedua berakhir, City tak mampu menambah gol.

Kemenangan 1-0 sudah cukup mengantarkan City ke final. Mereka unggul agregat 10-0, setelah pada pertemuan pertama di Etihad Stadium menang 9-0.

City kini tinggal menunggu pemenang laga Chelsea melawan Tottenham yang baru akan bertarung Jumat (25/1) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN
Burton:

Collins, McFadzean, Turner (Hutchinson 40), Akins, Templeton, McCrory, Harness, Miller, Wallace, Quinn (Fox 46), Boyce (Daniel 77)

Man City:
Muric, Zinchenko (Nmecha 67), Sandler, Garcia, Danilo, Delph, Foden, De Bruyne (Mendy 63), Poveda, Mahrez, Aguero (Jesus 63)