Sekda Ema : Pengelola Mal Harus Komitmen

Sekda Ema : Pengelola Mal Harus Komitmen
istimewa

INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebut perlunya komitmen dari setiap pengelola mal untuk mengontrol pergerakan sampai jumlah pengunjung.

Mulai dari menjaga jarak, sampai kebersihan seperti cuci tangan, hand sanitizer dan cek suhu tubuh. Hal itu, dituturkan dia agar pengelola mal telah sangat siap apabila ke depan diizinkan kembali beroperasi.

"Seperti pintu masuk mal, pintu masuk parkiran sampai etika dalam physical distancing, itu harus diterapkan," kata Ema.

Dari sisi teknis, dia menegaskan agar tenant fashion untuk memperketat pengunjung dengan mengecek suhu tubuh. Mulai dari jumlah pengunjung, hingga perlunya kasir yang siap melayani.

"Kasir jangan hanya satu atau dua. Tetapi lebih banyak lebih baik untuk menghindari antrian. Termasuk lift dan eskalator juga harus berjarak, sehingga mengatur pergerakan," ucapnya.

Bagi petugas pusat perbelanjaan yang berjaga, dia menambahkan untuk selalu menggunakan masker, face shield (pelindung wajah) hingga menggunakan sarung tangan lengkap.

"Dan petugas harus lengkap alatnya, sehingga aman ketika berinteraksi ketika ada pengunjung," ujar dia. (yogo triastopo)