Pelayanan SIM Kembali Buka, Polisi Imbau Warga Tidak Percayai Calo

Pelayanan SIM Kembali Buka, Polisi Imbau Warga Tidak Percayai Calo
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM kembali dibuka hari ini. Berdasarkan pantauan di Mapolrestabes Bandung, sejumlah masyarakat pun tampak ramai memenuhi loket pembuatan dan perpanjangan SIM sedari pagi.

Sejumlah masyarakat pun terlihat tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya, tidak menjaga jarak satu sama lainnya hingga ada yang tidak menggunakan masker.

Tampak petugas kepolisian pun beberapa calo memberikan arahan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Kalau yang merasa masih lama dipanggilnya silakan di dalam masih luas cari tempat duduk yang nyaman nanti kita panggil lewat pengeras suara," ucap Petugas Polisi pelayanan SIM di Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/6/2020).

Di sela-sela antrean masyarakat, terlihat seorang warga yang emosi sebab melihat adanya beberapa orang menyela antrean. Informasi yang dihimpun, mereka merupakan calo yang mengurusi perpanjangan SIM orang lain tanpa mesti mengantre bersama dengan warga lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Regident Satlantas Polrestabes Bandung AKP Meilawaty mengimbau agar warga tak percaya bila ada oknum polisi yang mematok harga tertentu. Warga diimbau mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan.

"Imbauannya masyarakat jangan percaya-percaya kepada oknum yang nawar-nawar gitu, yang penting masyarakat ikutin prosedur yang ada," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)