Jamin Transparansi, Kota Bandung Luncurkan Aplikasi JPS

Jamin Transparansi, Kota Bandung Luncurkan Aplikasi JPS

INILAH, Bandung - Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung telah merilis aplikasi web jaring pengaman sosial (JPS) bagi warga masyarakat terdampak Covid-19.

"Aplikasi ini dapat diakses menggunakan web browser melalui jaringan internet dengan link jps.bandung.go.id," kata Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono, Kamis (4/6/2020).

Dia mengatakan, aplikasi web tersebut dibuat untuk menampilkan keterbukaan tentang informasi kepada publik. Salah satunya memunculkan data penerima hingga tingkat kelurahan.

"Semua ada datanya dan lengkap, seperti ketika kita melakukan pencarian bantuan bantuan presiden, bantuan provinsi dan bantuan kota, dan aplikasi ini terus akan kita sempurnakan," ucapnya.

Software ini pun, dituturkannya relatif mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengetik di kolom pencarian, dan seketika itu juga akan langsung muncul di halaman web.

"Contoh mengetik nama kita atau siapapun di kolom pencarian. Web ini juga mempermudah kelurahan, dan kecamatan untuk melihat data warga yang menerima DTKS atau non-DTKS," ujar dia. (Yogo Triastopo)