Tanggap Aspirasi, DPRD Jabar Kunjungi Pasar Baru Kota Bandung

Tanggap Aspirasi, DPRD Jabar Kunjungi Pasar Baru Kota Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati melakukan kunjungan ke Pasar Baru, Kota Bandung Kamis (4/6/2020).

Usai kunjungan, Rachmat mengatakan kedatangan dirinya merupakan respons audiensi yang terjadi beberapa waktu lalu dengan Aliansi Pedagang Bandung (APB) di Gedung DPRD Jabar.

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk melihat secara langsung kondisi sebenarnya di Pasar Baru yang sudah tutup kurang lebih tiga bulan lamanya.

"Kita tidak main main kita serius untuk mendorong aspirasi teman-teman pedagang ini, setelah saya berkunjung dan melihat memang keinginan dari teman teman pedagang ingin meng aktifkan kembali pasar," ucap Rahmat.

Dilihat dari kesiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Rahmat menuturkan, para pedagang mayoritas mengaku siap untuk beraktivitas kembali dengan protokol kesehatan ketat.

"Upaya kedepan tentunya kita akan mengikuti standar protokol kesehatan, yang dimana tentu masih harus kita jalankan," ungkapnya.

Kemudian, menanggapi aspirasi para pedagang, Rahmat menambahkan, terkait biaya service charge listrik, keamanan dan kebersihan akan dirinya sampaikan pada rapat virtual mendatang.

"Yang kedua menanggapi aspirasi tentang service charge listrik yang dimana menjadi salah satu keluhan teman teman pedagang disini, akan menjadi bahan pertimbangan apakah bisa dialokasi subsidi dari gugus tugas untuk stabilitas ekonomi ini nanti kita pasti dorong dan pasti kita bahas di rapat virtual yang akan datang," pungkas Rahmat. (Ridwan Abdul Malik)