Begini Kisah Son Heung-min Jalani Wajib Militer

Begini Kisah Son Heung-min Jalani Wajib Militer
Son Heung-min (tengah).

INILAH, Jakarta- Son Heung-min sudah menyelesaikan wajib militer selama tiga pekan. Son menyebut, menjalani wajib militer selama tiga pekan cukup berat.

Ketika Liga Inggris masih ditangguhkan karena pandemi Covid-19, Son memutuskan menyelesaikan wajib militer selama tiga pekan. Awalnya, dia berencana menjalani militer usai kompetisi berakhir.

Son mengikuti wajib militer selama tiga pekan sejak 20 April. Dia menyelesaikan pelatihannya dengan nilai memuaskan. Bahkan, penyerang Tottenham Hotspur itu menjadi yang terbaik dalam menembak.

Pelatihan Son mencakup keterampilan menembak dan bayonet, mencatatkan nilai sempurna dalam menembak, pelatihan kimia, biologi dan radiologi, keterampilan pertempuran individu, dan pertolongan pertama.

"Itu adalah pengalaman yang bagus. Saya tak bisa menyebutkan semuanya, tapi saya sangat menikmatinya. Orang-orang di sana menyenangkan, tiga pekan yang berat, tapi saya berusaha menikmati tiga pekan tersebut," kata Son, dikutip dari Metro.

"Saya tak tahu apa yang orang lain rasakan, tapi bagi saya tiga pekan terasa lama. Tapi itu pengalaman yang bagus dan saya menikmatinya. Di hari pertama kami tak saling mengenal, jadi rasanya sedikit aneh," tambahnya.

"Tapi setelah itu kami mulai mengenal satu sama lain. Anda harus menghabiskan waktu bersama-sama setiap hari dalam satu ruangan berisikan 10 orang. Kami sangat dekat, bekerja sama, dan membantu satu sama lain," tandasnya.