Bukan AKB, Ade Yasin Terapkan PSBB Proporsional Sebulan

Bukan AKB, Ade Yasin Terapkan PSBB Proporsional Sebulan

INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 35 tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional sebagai persiapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) demi mencegah sekaligus pengendalian wabah virus corona (Covid-19) di Bumi Tegar Beriman.

PSBB proporsional ini mulai berlaku Jumat (5/6) seiring berakhirnya pelaksanaan PSBB  tahap III di Kabupaten Bogor pada Kamis (4/6) kemarin.

“Kami tidak menerapkan AKB atau new normal di Bumi Tegar Beriman karena berdasarkan angka reproduksi efektif yang dikeluarkan Bappenas, Kabupaten Bogor mencapai angka 1,2, sementara untuk melaksanakan fase new normal diperlukan angka reproduksi efektif di bawah 1," kata Ade kepada wartawan, Jumat (5/6).

Wanita berusia 52 tahun ini menuturkan bahwa Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor terus melakukan upaya untuk menekan angka reproduksi melalui penambahan jumlah rapid test dan swab test di lokasi - lokasi keramaian.

"Kami juga melakukan tracking, pola hidup dehat (PHBS), mewajibkan penggunaan masker dan upaya lainnya,”  tuturnya. (reza zurifwan)