Maling bobol ATM di Lembang

Maling bobol ATM di Lembang
ilustrasi

INILAH, Ngamprah- Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu gerai mini market di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dibobol Maling, Sabtu (6/6/2020) dini hari. 

Berdasarkan informasi, ATM tersebut diketahui dalam kondisi rusak dan berantakan saat dua orang oegawai mini market tengah membuka gerai sekitar pukul 07.00 WIB. Belum diketahui berapa uang tunai yang digondol maling dari ATM tersebut. 

"Betul ada pembobolan minimarket dengan sasaran mesin ATM, karena berdasarkan bukti di TKP mesin ATM dalam keadaan rusak dan berantakan," kata  Kanit Reskrim Polsek Lembang Ipda Yuhadi  saat dihubungi. 

Pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan  bahan keterangan, termasuk memeriksa rekaman CCTV yang merekam pelaku saat masuk minimarket dan membobol mesin ATM. 

"Ada rekaman CCTV di lokasi kejadian, tapi kurang jelas karena kondisi lampu dimatikan pengelola minimarket," ujarnya. 

Pelaku yang diduga seorang diri masuk ke bagian dalam minimarket melalui bagian belakang lalu memanjat atap dan masuk lewat plafon. Pelaku juga disinyalir merupakan spesialis pembobol mesin ATM. 

"Barang minimarket lainnya tidak ada yang diambil," ujarnya. 

Pihaknya belum bisa memastikan jumlah uang dari mesin ATM yang berhasil digondol pelaku. Saat ini pihak bank masih melakukan penghitungan jumlah kerugian yang dialami.  (Ahmad Sayuti)