Ronaldo Pesepakbola Pertama Berstatus Miliarder

Ronaldo Pesepakbola Pertama Berstatus Miliarder
Cristiano Ronaldo. (Net)

INILAH, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tercatat dalam sejarah dunia sepak bola. Ronaldo menjadi pesepakbola pertama berstatus miliarder berdasarkan majalah bisnis, Forbes.

Ronaldo meraup pendapatan sebesar 1 miliar Dolar AS sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Pendapatan Ronaldo sebesar 105 juta Dolar AS sebelum pajak membuatnya menjadi miliarder pertama dari lapangan hijau.

Pertengahan pekan ini, Forbes merilis atlet dengan penghasilan tertinggi 2020. Dalam daftar itu, Ronaldo ada di peringkat dua di bawah petenis Roger Federer. Dalam daftar selebriti terkaya, Ronaldo ada di peringkat empat di bawah Federer, rapper Kanye West, dan sosialita Kylie Jenner.

Ronaldo menjadi atlet ketiga yang mendapatkan 1 miliar Dolar sepanjang kariernya dan masih aktif bermain setelah pegolf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather.

Pendapatan Ronaldo tak hanya dari gaji, tapi juga dari iklan mencapai 45 juta Dolar AS. Kemudian, kontrak seumur hidup dengan Nike yang diperkirakan senilai 20 juta Dolar AS. (Inilahcom)