Setelah Kafe dan Laundry, Ini Lho Bisnis Baru Dedi Kusnandar

Setelah Kafe dan Laundry, Ini Lho Bisnis Baru Dedi Kusnandar

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar akui pandemi virus Corona (Covid-19) memiliki dampak yang besar bagi kehidupannya. 

Tak hanya telah menghentikan aktivitasnya sebagai pesepak bola, namun juga menghentikan bisnis yang telah digelutinya sejak lama. Mulai dari cafe hingga laundry pakaian.

Pemain yang akrab disapa Dado ini terpaksa menghentikan sementara bisnisnya itu hingga situasi kembali kondusif. Apalagi anjuran itu datang dari pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19. 

"Tapi untuk laundry masih berjalan. Namun hanya melayani khusus pabrik dan hotel, semacam delivery. Kalau untuk cabang laundry, semua tutup," ujar Dado.

Meski demikian, keputusan pemerintah untuk menutup bisnisnya tak membuat Dado patah semangat. Sebaliknya pemilik nomor punggung 11 itu mencoba berpikir untuk kembali membuka bisnis barunya. 

"Ada bisnis baru juga sama istri. Sambil mengisi waktu luang yang bermanfaat dan berfaedah," katanya.

Dado mengatakan bisnis itu adalah berupa masker dan baju. Menurutnya, masker dan baju saat ini paling memungkinkan untuk dijadikan lahan bisnis karena tengah dicari masyarakat, apalagi jika dijual melalui online. 

"Sekarang kan pandemi ini diperlukan masker dan baju. Jadi dari pada waktu luang hilang, lebih baik diisi dengan yang bermanfaat dan menghasilkan," tuturnya.(Muhammad Ginanjar)