Jangan Khawatir, Kondisi Kebugaran Ardi Idrus Prima

Jangan Khawatir, Kondisi Kebugaran Ardi Idrus Prima

INILAH, Bandung - Fullback Persib Bandung, Ardi Idrus memastikan kondisinya kebugarannya tetap terjaga meski tidak ada kompetisi yang dijalani. 

Pasalnya, kata dia, selama ini jajaran pelatih tim berjulukan Maung Bandung ini memberikan program latihan setiap pekannya untuk dijalani para pemain secara mandiri. 

Ardi mengaku sangat terbantu dengan program latihan yang diberikan tim pelatih. Terbukti hingga saat ini kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

"Alhamdulillah, sampai sekarang ini saya dalam kondisi fit karena selalu latihan. Fokus menjalankan program latihan, juga memperbanyak exercise untuk melatih otot agar tetap fit," kata Ardi seperti dilansir laman resmi Persib. 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 3 ini tak memungkiri pandemi virus Corona (Covid-19) ini memberikan pengaruh terhadap kualitasnya dalam bermain sepak bola. Terlebih sudah lebih dari dua bulan tidak ada pertandingan yang dijalani. 

Namun, Ardi berusaha mengembalikan kondisi terbaiknya dengan memaksimalkan program latihan yang diberikan. Sehingga penurunan kualitas pun bisa dihindarkan.

"Saya mencoba tetap fokus karena ada program dari pelatih. Itu semua membantu saya tetap baik secara fisik juga mood," tegasnya.

Disisi lain, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya membenarkan program latihan mandiri yang diberikan, dilakukan dengan baik para pemainnya. 

"Kita coba untuk memberikan variasi. Supaya pemain juga tidak jenuh dan tetap terangsang, antusias dalam mencoba hal-hal baru," kata Yaya.

Bahkan Yaya mengaku beberapa di antara programnya, mengadopsi para klub-klub Eropa. Sehingga proses latihan diharapkan bisa berjalan dengan lancar.  

"Jadi tim pelatih juga tetap mencari referensi program-program latihan mandiri dari klub-klub Eropa yang bisa diadopsi di tim kita," tambahnya.(Muhammad Ginanjar)