Ingat Charles Leclerc, Carlos Sainz Langsung Tabuh Genderang Perang!

Ingat Charles Leclerc, Carlos Sainz Langsung Tabuh Genderang Perang!

INILAH, Maranello - Carlos Sainz Jr bakal membalap untuk Ferrari musim Formula 1 tahun depan. Tapi, dia mengingatkan calon rekannya, Charles Leclrec, bahwa dirinya bukanlah pembalap pendukung.

Carlos Sainz baru saja menyepakati kontrak dua tahun untuk menggantikan Sebastian Vettel di tim yang bermarkas di Maranello itu. Pembalap Spanyol ini adalah putra mantan juara dunia reli Carlos Sainz.

Ada tanda-tanda menunjukkan Ferrari mengidentifikasi Carlos Sainz sebagai kandidat ideal memainkan peran sebagai pendukung Charles Leclers. Tapi, pembalap Spanyol itu menegaskan soal status di dalam tim tersebut tak termasuk dalam kontraknya.

"Saya tak menandatangani apapun yang menyatakan saya pembalap kedua," ujar Sainz dalam wawancara dengan Radio Marca.

Carlos Sainz menegaskan dalam kontrak yang dia tanda tangani, hanya disebutkan bahwa kepentingan tim berada di atas kepentingan pembalap. Tapi, tak ada kata-kata yang menyebut posisi kedua atau mendukung siapapun.

"Apa yang saya ketahui, bahwa saya akan mengerahkan segalanya untuk Ferrari. Saya akan memberikan semua yang mereka butuhkan, terutama upaya untuk menang," tegasnya.

Carlos Sainz juga tak peduli soal warna mobol. Dia menegaskan memberlakukan pembalap lain dalam kesetaraan.

"Kami semua adalah rival dan kami harus siap untuk itu. Jika ada situasi yang sulit, maka saya akan membuat keputusan yang tepat. Jangan khawatir," tambahnya.