Mengejutkan...Ini Kandidat Pengganti Dovizioso di Ducati

Mengejutkan...Ini Kandidat Pengganti Dovizioso di Ducati

INILAH, Milan - Ini isu yang berhembus di kubu Ducati. Jika Andrea Dovizioso urung memperpanjang kontrak, maka tempat bagi Danilo Petrucci tetap tak ada. Jika itu terjadi, posisi Dovizioso akan diserahkan kepada Jorge Lorenzo. Lho?

Tak tanggung-tanggung, isu itu dilontarkan manajer Petrucci, Alberto Vergani. Dia mendasarkan perhitungannya itu saat mantan juara dunia MotoGP yang baru saja mengundurkan diri itu, belum lama ini menyatakan dia akan kembali ke MotoGP jika ada tawaran yang memungkinkannya bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Dengan Repsol Honda, tim yang dia bela musim lalu, kemungkinan besar tidak. Pun dengan Yamaha, tim di mana dia sempat mendukung dan menjalin rivalitas dengan Valentino Rossi. Satu-satunya tim pabrikan yang memungkinkan adalah bersama Ducati.

"Jika tak ada kesepakatan (dengan Dovizioso), mereka bisa juga memutuskan mengembalikan Jorge. Tentu saja, Jorde tidak mundur tahun lalu di Valencia. Saya yakin ini, dia takkan bisa meninggalkan arena dengan cara seperti itu," ujar Vergani.

Menurut Vergani, Ducati sejauh ini masih percaya terhadap Dovi, meskipun mereka sudah mendapatkan Jack Miller, pembalap yang sudah lama jadi pembicaraan di Ducati.

"Jack memiliki bakat, tapi Ducati masih percaya diri tentang Dovi. Pilihan terhadap Jack lebih pada soal masa depan. Beberapa waktu lalu, saya tanya Casey (Stoner) komentarnya soal Miller dan dia bilang: 'dia takkan jadi juara dunia'," katanya.

Vergani menegaskan tentu saja Jack Miller menunjukkan balapan yang bagus meskipun satu-satunya balapan yang dia menangkan barulah di Assen.