The Mandalorian Musim Kedua Dipastikan Rilis Tepat Waktu

The Mandalorian Musim Kedua Dipastikan Rilis Tepat Waktu
Antara Foto

INILAH, Jakarta- Sineas Jon Favreau memastikan acara Disney Plus bertajuk "The Mandalorian" musim kedua akan rilis sesuai jadwal, meskipun pandemi virus corona menyebabkan keterlambatan di seluruh industri televisi dan film.

Favreau, yang bertindak sebagai showrunner untuk seri spin-off "Star Wars" tersebut pertama kali menjanjikan musim baru "The Mandalorian" untuk dirilis pada Oktober 2020.

Berbicara di panel virtual untuk Festival Televisi ATX, Favreau meyakinkan penggemar ketika ditanya apakah pertunjukan itu akan terkena dampak pandemi.

"Kami cukup beruntung telah menyelesaikan proses produksi sebelum adanya lockdown," kata Favreau dilansir NME, Sabtu (6/6).

"Berkat kemajuan teknologi Lucasfilm dan ILM (studio visual effect dan animasi Industrial Light And Magic), kami telah mampu melakukan semua efek visual kami, mengedit, dan memproduksi secara jarak jauh melalui sistem yang telah ditetapkan untuk kami," ujarnya melanjutkan.

Favreau juga menjelaskan bahwa musim "The Mandalorian" berikutnya akan membahas episode terakhir yang tersisa.

"Ketika kami mengeksplorasi dan memiliki karakter baru dan pergi lebih dalam dengan karakter yang sudah kami miliki, itu benar-benar sangat menyenangkan dan memuaskan. Saya berharap orang-orang bersenang-senang melihatnya seperti halnya kita membuatnya," katanya.

Produksi dari "The Mandalorian" musim kedua diketahui telah selesai diproduksi pada bulan lalu, dan akan dirilis di Disney Plus di akhir tahun ini

Disney juga telah mengonfirmasi serial ini untuk kembali mengudara dengan musim ketiga, tak lama setelah musim keduanya yang akan tayang Oktober.

Proses praproduksi telah dimulai pada serangkaian episode untuk serial sempalan (spin-off) "Star Wars" yang digarap oleh sineas Jon Favreau hingga Taika Waititi ini. (Antara)