Ford Bakal 'Hidupkan Kembali' SUV Bronco

Ford Bakal 'Hidupkan Kembali' SUV Bronco
istimewa

INILAH, Detroit - Ford dilaporkan bakal 'menghidupkan kembali' SUV legendarisnya, Ford Bronco, yang kabarnya akan diperkenalkan pada tahun ini.

Produsen otomotif asal AS itu tidak memberikan bocoran mengenai desain dari Ford Bronco terbaru ini, namun diprediksi akan tetap mempertahankan desain klasik.

Kepada Detroit Free Press, juru bicara Ford AS Jiyan Cadiz mengatakan bahwa mobil itu pasti dirilis pada Juli 2020.

"Ford Bronco sangat populer pada zamannya. Itu akan menjadi tren klasik di era modern. Mobil itu adalah salah satu kendaraan utilitas klasik terbaik dalam dua atau tiga tahun terakhir," ucap Cadiz.

Ford Broco merupakan mobil bongsor ikonis yang pertama kali diproduksi pada 1966, namun berhenti dibuat pada 1996.

Mobil itu digunakan pada berbagai segmen, mulai dari mobil keluarga, armada kepolisian, hingga olahraga balap 'monster' di AS.

 

Cadiz tidak menyebut tanggal dan lokasi peluncuran, namun dia berjanji Ford akan memberikan informasi detail tentang perilisan saat waktunya sudah dekat.

Ford Bronco generasi terbaru kabarnya akan dirakit di Ford Assembly Plant Wayne AS dan dikirimkan ke diler mulai tahun depan. SUV ini nantinya akan dibuat dalam versi dua pintu dan empat pintu.

Bronco akan dirilis setelah Ford meluncurkan pikap F-150 2021 pada 25 Juni secara online.

Ford cukup agresif mengenalkan mobil baru untuk mempertahankan penjualan di tengah COVID-19. Mereka juga akan mengenalkan Mustang Mach-E terbaru pada November mendatang. (inilah.com)