Duh, Kota Bandung Kembali Temukan Kasus Covid-19

Duh, Kota Bandung Kembali Temukan Kasus Covid-19
Wali Kota Bandung, Oded M Danial

INILAH, Bandung - Sebanyak 10 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari tiga klaster yakni pasar tradisional, klaster tenaga kesehatan dan klaster ojek online.

"Laporan dua hari terakhir bahwa terkonfirmasi ada 10 orang positif yang berasal dari tiga klaster ini," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung pada Senin (8/6/2020).

Menurut dia, ke-10 pasien tersebut kini tengah dalam penanganan dengan menjalani isolasi mandiri. Pemerintah kota pun, ditegaskan dia, akan kembali melakukan rapat evaluasi.

"Kebijakan ini sifatnya per kluster. Dinkes sekarang sedang intensif menyisir semua kluster mulai dari tenaga kesehatan, pasar dan ojek online. Seperti klaster pasar, satu blok kita tutup," ucapnya.

Dengan adanya kasus tersebut, dia berharap agar warga masyarakat Kota Bandung tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan cara menggunakan masker.

"Meski dibanding kota lain Bandung itu landai, tapi saya mohon, yang namanya protokol kesehatan itu harus diindahkan. Cuci tangan, hand sanitizer, dan selalu menggunakan masker, " ujar dia. (yogo triastopo)