Polda Jabar Terus Lakukan Pendampingan Penerapan Kebijakan AKB di Wilayah Hukumnya

Polda Jabar Terus Lakukan Pendampingan Penerapan Kebijakan AKB di Wilayah Hukumnya
istimewa

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat terus lakukan pengawalan dan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah hukumnya. Kegiatan tersebut dalam rangka penerapan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk memasuki fase new normal.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, mengatakan pelaksanaan pengawalan fase new normal terus dilakukan disejumlah wilayah hukum Polda Jabar. Satu diantaranya di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

"Himbauan yang disampaikan kepada pengunjung Pasar Tanjungsari dilaksanakan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, antara lain cuci tangan dengan air mangalir atau hand sanitizer, physical Distancing, sosial Distancing dan selalu menggunakan masker serta sarung tangan," ucap Erlangga dalam keterangan persnya, Senin (8/6/2020).

Selain di Kabupaten Sumedang, Erlangga menyebutkan, Polres Indramayu juga melakukan sosialiasi dan pengawalan memasuki fase new normal. Mereka menggelar patroli tiga pilar yang menyasar para pelaku usaha guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau (Covid -19).

"Untuk di Polres Indramayu, sasarannya itu para pelaku usaha atau pemilik warung, toko, rumah makan, para pedagang di pasar tradisional, PKL, mini market," ujar Erlangga.

Erlangga menambahkan, kegiatan pengawalan dalam memasuki fase new normal perlu dilakukan. Pasalnya, selain menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19, kegiatan tersebut juga menjadi ajang edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Tni dan Polri selalu siap mengawal kebijakan permerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Jawa Barat," pungkas Erlangga. (Ridwan Abdul Malik)