Nekat Buka Karaoke, Satpol PP Segel Club 19

Nekat Buka Karaoke, Satpol PP Segel Club 19
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Satpol PP Kota Bogor menyegel tempat hiburan malam  Club 19 di Kecamatan Bogor Timur, Senin (8/6/2020). Penyegelan Club 19 ini dikarenakan membandel dengan membuka room karaoke yang belum diperbolehkan. 

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kota Bogor Elyis Sontikasyah mengatakan, Satpol PP sudah melakukan pengawasan terhadap Club 19 in, kemudian terdapat ruang karaoke yang buka. Merujuk sesuai ketentuan sepanjang PSBB transisi proporsional, tempat karaoke belum ditetapkan jadi tempat yang dikecualikan.

"Maka belum boleh buka karaoke ini, jadi dia melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 30 tentang PSBB dan juga atas perubahannya Perwali nomor 40 tahun 2020," ungkap Elyis.

Elyis melanjutkan, oleh karena itu pemerintah mengambil tindakan untuk melakukan penyegelan selama PSBB transisi proporsional, tapi apabila dalam beberapa waktu kedepan ada  perkembangan lain terkait dengan aturan, maka akan menyesuaikan dengan aturan terbaru.

"Disini ada lima ruangan karaoke yang buka, kalau itu selama masa PSBB ada ketentuannya ini dikecualikan, kami tidak akan segel. Tapi namanya tempat hiburan karaoke dan sejenisnya sementara ini belum ada ketentuan boleh buka. Maka ini ditutup selama masa PSBB," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan bukti bahwa tempat ini melakukan pelanggaran saat sidak pada Sabtu (6/6/2020) malam, kemudian baru hari ini dilakukan penyegelan.

"Jadi kami lengkapi berkas dahulu, kemudian barulah dilakukan penyegelan. Nanti produsernya saat pembukaan juga harus ke Satpol PP dahulu, sementara itu live music sedang dibahas," tambahnya. (Rizki Mauludi)