Robert Alberts Beberkan Kondisi Para Pemainnya

Robert Alberts Beberkan Kondisi Para Pemainnya
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kepuasannya terhadap kinerja para pemainnya. Terutama dalam menjalani latihan mandiri selama pandemi virus Corona (Covid-19). 

Dari hasil pemantauannya dalam rekaman video, pelatih asal Belanda ini menilai para pemainnya mampu dengan baik menjalankan seluruh instruksi yang diberikan jajaran pelatih Maung Bandung. 

"Kami telah menyelesaikan latihan pada minggu pertama. Responnya sejauh ini yang kami terima sangat baik. Besok kami mulai melakukan latihan pada minggu kedua," kata Robert seperti dilansir laman resmi Persib. 

Robert berharap, para pemainnya tetap semangat menjalani latihan mandirinya. Sehingga tidak ada penurunan stamina dari setiap para pemainnya. 

"Semoga pemain tetap menikmati seperti latihan pada minggu pertama," harapnya. 

Robert juga berharap para pemainnya bisa kembali menjalankan instruksi dari jajaran pelatih sesuai dengan program yang diberikan. Sehingga kebugaran dari setiap pemain akan jauh lebih maksimal. 

"Tetap, memberikan tanggapan pada hari berikutnya dan akan ada feedback dari Yaya Sunarya (Pelatih fisik)," katanya. 

Pelatih berusia 64 tahun ini memastikan program latihan mandiri akan terus berlanjut. Sebab sampai saat ini PSSI belum memutuskan secara resmi kelanjutan Liga 1 2020.

Dari kabar yang didapat, induk organisasi sepak bola tanah air itu berencana akan kembali menggelar kompetisi pada September mendatang. Namun belum diketahui, apakah melanjutkan Liga 1 2020 atau berganti menjadi musim baru. 

"Kami akan lihat perkembangan sepak bola di Indonesia dan berharap hal yang terbaik. Sambil menunggu kabar kepastian, mari tetap sehat, aman dan bugar," kata Robert mengakhiri.(Muhammad Ginanjar