I Made Wirawan Berharap Banyak Pada PSSI

I Made Wirawan Berharap Banyak Pada PSSI
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan menaruh harapan besar pada PSSI untuk bisa mewujudkan rencananya mengenai Liga 1 2020.

Induk organisasi sepak bola tanah air itu berencana akan kembali menggelar kompetisi pada September mendatang. Namun belum diketahui, apakah melanjutkan Liga 1 2020 atau berganti menjadi musim baru. 

"Mudah-mudahan saja benar sih kompetisi bisa jalan lagi. Liga normal lagi. Saya sebagai pemain, berharap main lagi," harap Made saat dihubungi, Senin (8/6/2020). 

Kiper asal Bali ini mengaku sudah sangat rindu dengan sepak bola, terutama dalam menghadapi pertandingan. Maklum, hal itu sudah tak dilakukannya lebih dari dua bulan lamanya 

Tepatnya pada pertengahan Maret, kompetisi bertajuk Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Penghentian itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Tak hanya rindu kompetisi, tapi rindu yang normal. Rindu aktivitas seperti biasa," katanya. 

Terkait mengenai rencana PSSI yang akan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa jika Liga kembali digulirkan, Made mengaku menyerahkan sepenuhnya. Yang terpenting baginya, kompetisi bisa kembali dijalankan. 

"Masalah itu, saya belum tahu karena belum ada keputusan pastinya. Kita lihat saja dulu seperti apa nanti keputusannya. Tapi kita berharap ada kompetisi lagi, bentuknya seperti apa ya dilihat aja sama yang atasannya," tegasnya.

Made hanya berharap seluruh keputusan yang dikeluarkan, baik bagi seluruh pihak. Tak hanya bagi pelaku sepak bola, namun juga seluruh masyarakat. 

"Tentunya berharap yang terbaik," pungkasnya.

Sebelumnya, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar juga menaruh harapan yang sama kepada PSSI untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi.

Bahkan pemain yang akrab disapa Dado ini sangat setuju apabila PSSI berencana menggulirkan kembali kompetisi pada September mendatang. 

"Ya, yang pasti saya sangat setuju dan berharap Liga berjalan kembali. Dan saya merupakan satu di antara pemain yang setuju Liga berjalan lagi," tegas Dedi. 

Dado bahkan siap menjalani protokol kesehatan demi menyukseskan gelaran Liga. Ada delapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan PSSI. Tak hanya oleh pemain dan ofisial tim, tetapi juga wasit. 

"Mudah-mudahan bisa berjalan lagi dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," kata Dado.

Pemilik nomor punggung 11 ini berharap kondisi ini tak selamanya terus dilakukan. Sebaliknya dilakukan secara normal atau seperti biasanya.

Karena itu, Dado berharap pandemi virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa kembali berjalan seperti sediakala. 

"Saya berharap liga bisa normal lagi. Saya sebagai pemain sepak bola, semua pemain sepak bola di Indonesia berharap kompetisi digelar lagi terlepas kapan waktunya," tuturnya.(Muhammad Ginanjar)