Bukan CR7 atau Messi, Ini Pemain Terkaya Dunia, Ternyata Tetangga Sebelah

Bukan CR7 atau Messi, Ini Pemain Terkaya Dunia, Ternyata Tetangga Sebelah

INILAH, London - Siapakah pemain dengan harta terbesar di dunia? Cristiano Ronaldo? Bukan! Lionel Messi? Juga bukan. Dia, ternyata tetangga sebelah Indonesia.

Faiq Jefri Bolkiah namanya. Pemain berusia 22 tahun itu kini membela klub Inggris, Leicester City. Masih main di tim cadangan. Tapi, di tim nasional Brunei Darussalam, dia adalah kapten tim.

Lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, putra Pangeran Brunei Jefri Bolkiah, atau keponakan Sultan Hassanal Bolkiah, ini mengawali karier junior di klub-klub Inggris. Dia pernah main di tim junior Arsenal, Chelsea, dan terakhir Leicester City.

Berposisi sebagai gelandang, bisa pula pemain sayap, Faiq Bolkiah membela tim nasional Brunei dari segala kelompok usia. Dia pernah membela Brunei U-19, Brunei U-21, Brunei U-23, dan tim nasional senior. Enam kali membela timnas senior, Faiq Bolkiah mencetak satu gol ke gawang Laos pada kualifikasi Piala AFF 2016.

Lalu, berapa kekayaan anak muda ini? Marca melansir hartanya tak kurang dari 20 miliar dolar AS. Tak ada pemain sehebat apapun di dunia, dari dulu hingga kini, memiliki harta segitu banyak.

Berapakah kekayaan Cristiano Ronaldo? Tak ada apa-apanya dibanding Faiq Bolkiah. Ronaldo hanya punya harta senilai 450 juta dolar AS. Lionel Messi? Sama saja. Hartanya hanya ditakar senilai 400 juta dolar AS.

Daftar Pemain Terkaya
1. Faiq Bolkiah 20 miliar
2. Cristiano Ronaldo 450 juta
3. Lionel Messi 400 juta
4. Zlatan Ibrahimovic 190 juta
5. Neymar 185 juta
6. Wayne Rooney 160 juta
7. Gareth Bale 125 juta
8. Andres Iniesta 120 juta
9. Eden Hazard 100 juta
10. Paul Pogba 85 juta