Klopp Ungkap Alasan Batal Rekrut Werner

Klopp Ungkap Alasan Batal Rekrut Werner
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Net)

INILAH, Liverpool - Liverpool santer diberitakan paling serius mendapatkan Timo Werner. Tapi, mendadak The Reds mundur dari persaingan. Apa penyebabnya?

Liverpool menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Werner. Selain itu, Werner juga sempat menyiratkan tertarik bermain di Anfield. Untuk menebus pemain 24 tahun, Si Merah harus merogoh kocek 49,9 juta Poundsterling yang merupakan klausul pelepasannya.

Tiba-tiba, Liverpool menarik diri dari perburuan Werner. Kabar yang beredar menyebutkan, Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig terkait transfer Werner.

Klopp mengatakan, keputusan menarik diri dari perburuan Werner karena Liverpool sedang kesulitan keuangan akibat pandemi Covid-19. Apalagi mereka tidak tahu kapan akan mendapat pemasukan lagi dari penjualan tiket.

"Semua klub kehilangan pemasukan. Bagaimana mungkin saya diskusi dengan pemain soal pemotongan gaji dan di sisi lain saya membeli pemain senilai 50-60 juta Poundsterling," ujar Klopp, dikutip dari Metro.

"Jika Anda ingin menanggapinya serius dan menjalankan bisnis secara normal, Anda butuh pemasukan. Kami tak tahu kapan klub akan mendapat pemasukan, apalagi kami tak tahu kapan kompetisi bisa dilanjutkan dengan penonton," tambahnya.

"Pada saat ini, tanpa penonton, kami harus mengembalikan uang tiket musiman dan mungkin menjualnya lagi tahun depan. Setidaknya 10 hingga 15 laga pertama. Area VIP juga takkan penuh dan tiket tak bisa dijual," tandasnya. (Inilahcom)