Facebook Segera Rilis Mode Gelap

Facebook Segera Rilis Mode Gelap
istimewa

INILAH, San Francisco - Facebook tampaknya bakal segera merilis mode gelap, setelah bocoran mode gelap aplikasi Facebook untuk Android terungkap.

Mengutip GSM Arena, mode gelap tersebut kabarnya merupakan versi final (meski belum dirilis ke publik) menunjukkan antarmuka aplikasi utama Facebook yang dirancang ulang agar ramah mata dan hemat baterai.

Tampilan sepenuhnya gelap dengan beberapa bagian, salah satu satunya tulisan unggahan berwarna abu-abu gelap.

Pengguna dapat mengaturnya mode gelap tersebut atau membuat pengaturan untuk fitur tersebut mengikuti pengaturan mode gelap pada ponsel.

Sejumlah aplikasi milik Facebook Inc telah lebih dulu mendapatkan mode gelap. Messenger bahkan telah memiliki mode gelap sejak Maret tahun lalu.

Instagram pun mulai mendapat mode gelap pada Oktober 2019, selanjutnya fitur tersebut juga bergulir pada WhatsApp beberapa bulan lalu.

Selain mode gelap, desain ulang fitur 'Time on Facebook' kabarnya juga sedang dikerjakan. Fitur tersebut akan memberi tahu lebih banyak informasi penggunaan aplikasi.

Tak hanya itu, pembaruan aplikasi Facebook berikutnya juga akan hadir dengan fitur pelacak virus corona. Namun, belum diketahui pasti kapan fitur-fitur baru tersebut akan hadir ke publik. (inilah.com)