Petugas Lapas Banceuy Temukan Paket Ganja, Diduga Dilempar dari Luar

Petugas Lapas Banceuy Temukan Paket Ganja, Diduga Dilempar dari Luar
istimewa

INILAH, Bandung - Ganja seberat 15,60 gram ditemukan di aliran pembuangan Lapas Banceuy. Narkotika golongan 1 itu diduga diselundupkan dengan cara dilempar.

Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan, menjelaskan penemuan belasan gram ganja tersebut bermula saat petugas jaga pos menara satu sedang melakukan penjagaan. Kemudian, petugas pun curiga dengan sebuah bungkusan karton yang tergeletak di aliran pembuangan dalam Lapas.

"Benda mencurigakan tersebut dibungkus dengan karton putih tergeletak di aliran pembuangan air antara pos menara atas satu dan dua," ucap Eris dalam keterangan persnya, Selasa (9/6/2020).

(foto: istimewa)

Melihat dari posisi ditemukannya ganja tersebut, Eris menduga penyelundupan ganja tersebut dilakukan dengan cara dilempar dari luar lapas. Pasalnya, ditemukan juga sebuah bongkahan batu yang menjadi pemberat ganja tersebut agar mudah dilempar.

"Petugas pos menara kemudian melaporkan kejadian pelemparan barang itu ke komandan jaga. Saat dibuka ternyata isinya ganja," ungkap Eris.

Eris menambahkan, setelah menemukan paket ganja tersebut. Pihaknya, kemudian berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, guna proses lebih lanjut.

"Setelah barang bukti diamankan, kita langsung berkoordinasi dengan BNN Kota Bandung untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)