Ini Rencana Robert Alberts Jika Liga 1 Digelar September

Ini Rencana Robert Alberts Jika Liga 1 Digelar September
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki rencana jika Liga 1 kembali digulirkan pada September 2020.

Pelatih asal Belanda ini akan segera mengumpulkan para pemainnya, tepat dua bulan sebelum kick off dimulai. Alasannya hanya agar masa persiapan yang dilakukan berjalan maksimal.

"Tapi kita lihat, apakah setelah lock down (PSBB) di Bandung berakhir 12 Juni, kita bisa kembali menggunakan fasilitas latihan? Mungkin setelah itu kita bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan lagi di GBLA atau Stadion lainnya," kata Robert saat dihubungi.

Robert memastikan akan menyambut baik rencana PSSI untuk kembali menggelar kompetisi pada September. Sebab seluruh tim peserta akan memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan.

"Itu memberikan kita waktu dua bulan yang merupakan periode yang panjang," katanya.

Robert mengatakan di waktu itu, akan melakukan persiapan yang maksimal. Paling tidak membuat kualitasnya kembali ke performa terbaiknya.

"Yang paling penting adalah bagaimana membuat tim bisa kembali on fire. Tapi itu tadi, semuanya tidak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi. Dalam artian, fasilitas latihan, protokol kesehatan hingga logistik," tuturnya.

Robert berkeinginan membuat timnya maksimal. Setidaknya bisa mempertahankan posisi puncak yang kini ditempat di klasemen sementara Liga 1 2020.

"Kita akan lakukan yang terbaik, setelah mengetahui kapan Liga akan dimulai kembali. Untuk kembali ke puncak, seperti yang kita lakukan di awal musim ini, saat Liga dimulai kita dalam kondisi yang baik," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)