123 Tenaga Kesehatan Di Jabar Positif Covid-19, Sebagian Besar Sudah Sembuh

123 Tenaga Kesehatan Di Jabar Positif Covid-19, Sebagian Besar Sudah Sembuh

INILAH, Bandung - Tercatat 123 tenaga kesehatan di Jawa Barat positif Covid-19 terhitung hingga 9 Juni 2020. Sebagian besar sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Berli Hamdani mengatakan pihaknya memang telah melakukan tes masif dengan prioritas tenaga kesehatan.

"123 orang yang terpapar dan sebagian besar sudah sembuh, artinya mereka sudah dilakukan tes swab dua kali, yang terbaru yang terpapar, kita lakukan pengetesan masif dengan prioritas tenaga kesehatan, termasuk petugas puskesmas," ujar Berli, Selasa (9/6/2020).

Berli mengatakan, para tenaga medis yang terpapar virus Corana sudah pasti melakukan isolasi mandiri, di mana pihaknya menyiapkan tempat di Gedung BPSDM Provinsi Jabar di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

"Mereka langsung isolasi mandiri," ucapnya.

Dia juga memastikan, kendati ada tenaga kesehatan yang terpapar, layanan kesehatan di tempat tersebut akan tetap dibuka bagi umum.

"Yang terkena hanya beberapa orang, tidak sampai setengahnya. Itu juga diduga tertularnya bukan di tempat tersebut, tapi di tempat lain," ucap Berli. (Rianto Nurdiansyah)