Klaster Pasar Cileungsi Makin Ganas, Ada 6 Pasien Baru

Klaster Pasar Cileungsi Makin Ganas, Ada 6 Pasien Baru

INILAH, Bogor - Jumlah pasien positif Covid-19 dari klaster Pasar Tradisional Cileungsi, Kabupaten Bogor, terus bertambah. Hingga Selasa (9/6) malam, totalnyamenjadi 26 orang. Terjadi penambahan enam pasien positif.

Tambahan jumlah penderita atau pasien wabah Covid-19 ini, lima orang diantaranya warga Kecamatan Cileungsi dan satu orang lainnya merupakan warga Kecamatan Sukamakmur.

“Selasa malam kemarin, lima orang warga Kecamatan Cileungsi dan satu orang warga Kecamatan Sukamakmur yang merupakan pedagang Pasar Cileungsi maupun keluarganya terkonfirmasi positif wabah Covid 19. Dengan adanya tambahan kasus penyebaran covid 19 diatas maka total ada 26 kasus arau orang yang terpapar virus sangat menular ini di klaster Pasar Tradisional Cileungsi,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Ifah, sapaan akrabnya menuturkan mulau awal Bulan Maret lalu  hingga hari ini ada 254 kasus penyebaran wabah covid 19, dimana 54 orang dinyatakan telah sembuh,  15 orang  sudah meninggal dunia, 183 orang lainnya masih dirawat dan 2 orang bukan lagi warga Kabupaten Bogor karena sudah beralih status kependudukannya.

Syarifah melanjutkan data terupdate untuk jumlah Orang Dalam Pantuauan (ODP) hingga saat ini ada 233 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 285 orang.

"Jumlah ODP dan PDP hari ini ada penurunan, jika sebelumnya jumlah ODP dan PDP ada 279 orang dan 348 orang maka hari ini turun jumlahnya menjadi 233 orang dan 285 orang. Untuk jumlah PDP yang telah meninggal dunia masih sama seperti sebelumnya yaitu 115 orang," lanjut Syarifah. (Reza Zurifwan)