Masih Beresiko, Tempat Wisata di Kota Bandung Belum Dibuka

Masih Beresiko, Tempat Wisata di Kota Bandung Belum Dibuka
istimewa

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari belum menentukan kapan destinasi wisata di daerahnya akan kembali dibuka. 

 

Sebab dia menilai, tingkat kesadaran warga masyarakat Kota Bandung terhadap aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona masih terlihat rendah. 

 

"Kita akan melihat terlebih dahulu tingkat kesadaran masyarakat. Apalagi kita mendengar tingkat kesadaran masyarakat terhadap aturan pemerintah menurun," kata Kenny di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (10/6/2020). 

 

Menurut dia, Disbudpar Kota Bandung saat ini tengah fokus kepada restoran dan hotel seiring tengah diwacanakannya tatanan hidup baru atau new normal oleh pemerintah. 

 

"Kalau destinasi wisata dibuka dengan situasi saat ini, saya kira masih sangat beresiko, karena protokol kesehatan di tempat wisata harus benar-benar dapat dilakukan optimal oleh semua pihak," ucapnya. 

 

Kembali ditegaskan dia, tidak mudah untuk membuka 24 destinasi wisata di Kota Bandung jika melihat situasi sekarang ini. "Semua aspek yang berhubungan harus di evaluasi dahulu," ujar dia. (yogo triastopo)