Wow, Kepsek di Garut Santuy Bawa Pistol di Tasnya saat Diskusi

Wow, Kepsek di Garut Santuy Bawa Pistol di Tasnya saat Diskusi
istimewa

INILAH, Bandung - Kepala Sekolah (Kepsek) di SMKN 1 Garut, Dadang membuat geger masyarakat. Pasalnya, Dadang kedapatan membawa sepucuk pistol saat diskusi dengan anggota Kadin Garut di halaman gedung eks Toserba Patriot, Kabupaten Garut, Jumat (5/6) sore.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Dadang membawa pistol tersebut karena takut akan intimidasi dikarenakan di lokasi kejadian banyaknya anggota organisasi masyarakat atau ormas.

"Pada saat Kepsek dan guru-guru (di lokasi) memang banyak ormas di situ, keterangan bersangkutan ada intimidasi ormas ke kepala sekolah. Keterangan yang bersangkutan begitu, ada ormas sekitar 100an (orang)," ucap Erlangga saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (10/6/2020).

Meski begitu, Polisi memastikan Dadang tidak melakukan penodongan atau mengacungkan pistolnya kepada seseorang. Namun, lanjut Erlangga, pihaknya masih terus melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

"Dia bawa senjata di tasnya, tapi tidak ada tindakan menodong-nodongkan atau mengacungkan senjata. Jadi hanya terlihat mengantongi senjata. Tapi masih dilakukan pendalaman," pungkas Erlangga. (Ridwan Abdul Malik)